AJAR Dampingi Dinas PUPR Dan DPRD Komisi 4 Lebak Terkait Peninjauan Pelaksanaan Jalan Rusak di Desa Citepuseun

LEBAK BANTEN, hariandetiknews.com – Aliansi Mahasiswa yang tergabumg dalam Aliansi Jalan Rusak (AJAR) dampingi Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak dan DPRD Lebak Komisi 4 meninjau langsung Jalan Rusak ruas Sukahujan-Cigemblong tepatnya di Desa Citepuseun, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Banten. Kamis (4/01/2024).

Kegiatan dalam rangka persiapan pembangunan tersebut turut hadir Ketua Bidang Bina Marga (PUPR) Lebak Hamdan dan Ketua Komisi IV Rohan serta Kepala Desa Citepuseun Andi Suandi dan perwakilan Masyarakat Citepuseun. Hadir juga Anwar Mutha Selaku Ketua AJAR mengatakan bahwa, “Ini merupakan bentuk nyata pemerintah dalam melaksanakan tugasnya, kami sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilaksanakan oleh Dinas PUPR Lebak dan DPRD Lebak dalam rangka percepatan pembangunan, dan juga mau merealisasikan tuntutan Masyarakat dengan tuntas”, Tutur Anwar Mutha.

Di tempat yang sama Kabid PUPR Lebak Hamdan menerangkan, Pembangunan ruas jalan Sukahujan-Cigemblong dengan tahapan pengerasan dan pelebaran akan disegerakan.

Hari ini kita melakukan pengukuran dan pematokan di ruas jalan Sukahujan-Cigemblong sepanjang 6,8 Kilometer dan insyAllah akan terealisasi pada bulan Januari setelah sebelumnya akan dilakukan di Bulan Maret namun akan dipercepat, Ucapnya.

Rohan selaku Ketua Komisi IV DPRD Lebak menjelaskan, Pihaknya akan segera mendorong untuk terealisasinya pembangunan ruas jalan Sukahujan-Cigemblong dengan kualitas Betonisasi. “Alhamdulillah hari ini saya bisa

melihat langsung kondisi ruas jalan Sukahujan-Cigemblong dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, untuk pembangunan jalan tersebut di APBD Kabupaten Lebak sudah tidak ada, dan akan kita dorong di APBN melalui anggaran di Kementrian karena setelah dicari masih ada slot untuk pembangunan dan akan kita prioritaskan untuk pembangunan jalan ini dan dapat dipastikan di Tahun 2024 dekat ini akan segera beres dengan kualitas Betonisasi”, Terangnya.

Rohani selaku perwakilan masyarakat juga mengatakan, Saya mengapresiasi dari kedua belah pihak (PUPR-Komisi IV DPRD Lebak) yang mau turun langsung ke Lokasi ruas Jalan Sukahujan-Cigemblong. Apresiasi kami dari masyarakat untuk kedua belah pihak yang mau terjun melihat kondisi jalan, sebagaimana yang telah mereka janjikan bahwa pembangunan dengan kualitas Betonisasi akan beres di Tahun 2024, dan dengan sangat antusiasnya masyarakat langsung potong kambing, Tutupnya.

 

Reporter : (Riyan Mks)

Editor : Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 325x300