Kabasarnas: Unit Siaga SAR Bogor Jadi Sarana Pelatihan, Koordinasi Basarnas dan Potensi SAR

hariandetiknews.com – Bogor – Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo meresmikan Unit Siaga SAR Bogor yang bertempat di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor. Jumat 19/04/2024.

Unit siaga SAR Bogor merupakan bagian dari Kantor SAR Jakarta yang memiliki wilayah kerja di Jabodetabek hingga Sukabumi dan Cianjur.

Dalam sambutannya Kabasarnas menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang menyediakan tempat untuk Unit Siaga SAR di Bogor dan diharapkan dapat mempercepat respons time dalam penanganan kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia.

“Saya selalu menyampaikan selama ini kita selalu mengalami kendala terkait jarak ke fasilitas yang ada. Jadi ini adalah suatu jawaban atau solusi dari Pemkot Bogor dengan memberikan tempat dengan status pinjam pakai. unit Siaga SAR Bogor Ini tentunya akan mempercepat waktu aksi,” imbuhnya.

Kabasarnas juga menambahkan dengan adanya Unit Siaga SAR Bogor bakal dijadikan sarana pelatihan, koordinasi Basarnas dan Potensi SAR yang berada di Bogor.

Mengakhiri sambutannya Kabasarnas berpesan untuk selalu berkordinasi dan menjalin hubungan baik dengan stakeholder yang ada disekitar.

“Jalin komunikasi dan koordinasi yang harmonis dengan Pemerintah Daerah, jaga kebersamaan dan kekompakan dengan seluruh Instansi terkait baik TNI, POLRI, BPBD, dan Instansi Pemerintah lainnya maupun Potenai SAR, sehingga tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.” tutupnya.

Editor: Agus

Sumber: SAR Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 325x300